Kawasan Menarik, Titik Nol Kilometer Jogja

Advertisement
Titik Nol Kilometer Jogja

https://www.kartanesia.com/

Salah satu daerah yang sering didatangi para wisatawan yang datang ke Yogyakarta adalah kawasan perbelanjaan Malioboro.

Di dekat kawasan Malioboro juga terdapat area yang dikenal sebagai Titik Nol Kilometer Jogja yang tidak pernah sepi setiap hari, baik itu ketika siang hari ataupun malam hari.

Jika anda suka dengan keramaian, anda bisa berkunjung ke kawasan Titik Nol Kilometer.

Di kawasan Titik Nol ini anda bisa melihat berbagai macam hal, mulai dari melihat berbagai hiburan, menikmati makanan, atau sekadar duduk dan berbincang menikmati kehangatan Kota Yogkarta.

Yogyakarta memang tempat yang istimewa di hati banyak orang, anda bisa melihat Yogyakarta dari berbagai macam sudut pandang, termasuk dari Titik Nol Kilometer.

Lokasi Titik Nol Jogja

Untuk menuju ke lokasi tempat di Titik Nol Kilometer Jogja, anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki, lokasi Titik Nol Kilometer berada di tengah pusat Kota Yogyakarta dengan diapit Jalan Malioboro dari arah utara dan Keraton Yogyakarta dari arah selatan.

Selain itu, Titik Nol Kilometer juga bisa diakses dari segala arah, karena area ini merupakan tepat di tengah-tengah perempatan jalan.

Jangan lewatkan ya Lokasi dan Sejarah Stasiun Tugu Yogyakarta yang Bersejarah

Tiket Masuk Titik Nol Jogja

Bagi para wisatawan yang ingin melihat suasana Kota Yogyakarta dari Titik Nol Kilometer, anda tidak memerlukan biaya masuk.

Anda hanya tinggal berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan anda dan kemudian bisa menikmati keindahan Kota Yogykarta dari sudut pandang yang menarik.

Di sini anda bisa melihat berbagai macam jenis hiburan, terutama ketika malam musim liburan atau weekend.

Advertisement

Fasilitas dan Daya Tarik Titik Nol Jogja

Titik Nol Kilometer ini termasuk area wisata yang sering dipadati para wisatawan yang ingin menikmati Kota Yogyakarta, terutama saat malam hari. Ada beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati dan juga daya tarik yang menarik dan hanya bisa di temukan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

1. Fasilitas toilet bagus

Sebagai tempat wisata yang tidak pernah sepi dengan pengunjung, Titik Nol juga menyediakan toilet yang dikatakan sebagai toilet bagus bintang lima.

Toilet ini terletak di bawah tanah sekitar daerah Malioboro.

Di dalamnya terdapat 6 toilet untuk perempuan dan 6 toilet untuk laki-laki, ruang tunggu, serta eskalator untuk difabel.

Tentu saja, toilet ini menjadi hal yang sangat bagus yang ada di sekitar tempat wisata yang ramai dengan pengunjung.

Kunjungi juga Mengenal Tugu Jogja Ikon Kota Yogyakarta Bersejarah

2. Bangunan kuno

Jika anda belum pernah berkunjung ke Eropa, maka sebagai gantinya anda bisa menikmati Eropa-nya Jogja di kawasan Titik Nol Kilometer.

Di sekitar kawasan Titik Nol ini terdapat enam bangunan bergaya Eropa kuno yang sangat unik dan indah, yaitu bank, kantor pos, Benteng Vredeburg, Pasar Beringharjo, Monumen Serangan Umum 1 Maret, dan Mirota Batik.

Bangunan-bangunan kuno ini sangat indah jika dilihat saat siang hari maupun malam hari.

Gaya Eropa yang khas terdapat dalam bangunan-bangunan tersebut yang membuatnya sangat indah dan klasik.

3. Kawasan yang tidak pernah sepi

Jika anda ingin melihat ramainya Kota Yogyakarta, Anda bisa mengunjungi kawasan Titik Nol ketika malam hari.

Di sana, anda akan melihat bahwa kawasan tersebut tidak pernah sepi dan akan terus hidup. Banyaknya fasilitas yang ada di sana, membuat para wisatawan yang datang merasa betah dan senang berlama-lama menikmati keindahan Yogyakarta.

Kawasan Titik Nol Kilometer Jogja ini adalah tempat liburan dan hiburan murah meriah yang bisa dinikmati sendiri maupun dengan orang-orang tercinta.

Berjalan kaki di sekitar Titik Nol Kilometer membuat pikiran Anda yang suntuk menjadi lebih baik.

Anda bisa melihat keramaian sudut kota dengan bersantai dan duduk di bangku yang tersedia di dekat kawasan Titik Nol.

Advertisement

Baca juga ya Wisata Dan Sejarah Goa Selarong, Kawasan Wisata Dengan Sejuta Pesona

Advertisement

Reply