Nikmati 15 Tempat Wisata di Karimunjawa Yang Ngehits dan Indah Ini!

Advertisement
Tempat Wisata di Karimunjawa

source : http://www.cakrawalatour.com/

Tempat Wisata Karimunjawa – Karimunjawa, nama untuk sebuah kepulauan yang masih berada di bagian Jepara, Jawa Tengah.

Dibalik namnya ini, kamu bisa mendapatkan beragam pesona indah dan sangat dicari-cari oleh banyak orang.

Tempat Wisata Karimunjawa Yang Ngehits dan Indah

Jadi apa saja tempat wisata Karimunjawa yang indah-indah tersebut? yuk simak 15 tempat wisata Karimunjawa yang ngehits dan indah berikut ini.

1. Pantai Pegon Lele

Memasuki kawasan Karimunjawa, kita bisa menikmati indahnya pantai dengan hamparan pasir putih yang lumayan luas jika air sedang surut.

Jadi, kamu bisa bermain sepuasnya ditepian pantai dan menikmati semilir angin hingga deburan ombak.

Kawasananya tergolong terpencil, sehingga kamu bisa memuaskan diri untuk menikmati keindahan dari pantai ini. Baahkan kamu bisa mendapati area pantai dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Dan tentunya bisa menikmati keindahan matahari terbit maupun tenggelam di sana.

2. Pulau Menjangan Besar

Nah, ini merupakan tem[at dimana kamu bisa menemukan penangkaran hiu di Karimunjawa, lho!

Melakukan aktraksi yang mendebarkan yakni berenang dengan hiu akan menjadi salah satu kegiatan yang memicu adrenalin.

Ini adalah jenis dari hiu yang biasanya jinak yakni hiu karang, namun kamu tetap harus berhati-hati juga.

Kamu harus memastikan tangan atau anggota tubuh lainnya tidak sedang mengalami luka jika ingin berenang dengan hiu penangkaran tersebut.

Tidak hanya hiu saja yang bisa kamu temukan di sana, kamu juga bisa menemukan penyu hijau, bintang laut dan juga ikan badut, ingat fil Finding Nemo kan? Nah itu adalah salah satu jenis ikan badut yang dianimasikan.

3. Pulau Cemara Besar

Beranjak ke tempat wisata Karimun lainnya yang juga memiliki pemandangan terbaik adalah Pulau Cemara Besar.  Kamu bisa melihat dengan jelas garis pantai putih di sepanjang pinggiran pantai jika terjadi kesurutan air.

Bahkan, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak satwa laut yang sangat memukau. Seperti menemukan cent dolar alias binatatang laut yang berbentuk bulat dan juga teripang beserta ikan warna-warni.

4. Pulau Geleang

Ini merupakan pulau indah lainnya yang memiliki luas hingga 24 hektar. Dan juga memiliki panorama alam yang indah dengan pasir pantai yang memutih indah.

Birunya air laut sangat memukau ditambah dengan kecerahan langit yang membuat siapa saja ingin bersantai di sana.

Bahkan, pulau ini kerap kali dijadikan oleh wisatawan untuk tempat berkemah. Dimana mereka bisa dengan leluasa menikmati sunset dan sunrise.

5. Tanjung Gelam

Ini sebenarnya bagian dari pulau utama jika kita datang mengunjungi daerah Karimunjawa tersebut. ini bahkan bisa ditempuh dan diakses hanya dengan jalan darat.

Bahkan, Tanjung Gelam ini merupakan salah satu tempat wisata Karimunjawa yang kerap dijadikan tempat berselfie ria. Karena panorama alam yang indah dengan adanya bagian batu karang yang memukau.

6. Pulau Tengah

Mungkin dari namanya, kita sudah bisa mendunga letak atau posisi dari pulau indah di Karimunjawa yang satu ini.

Pulau ini sudah dilengkapi dengan dermaga, karena dimiliki oleh PT. Raja Besi. Jadi, jangan heran jika dipulau ini banyak ditemukan resot-resot terbaik dan jajanan yang menggoda.

Advertisement

Karena tempat ini sudah sangat cukup ramai dan sering dikunjungi. Apalagi bagi yang menyukai wisata air maka tak jarang banyak yang menggunakan tempat ini untuk diving atau snorkeling.

7. Pulau Sintok

Sama seperti pulau-pulau terkenal lainnya di daerah Karimunjawa. Ini perupakan pulau yang sering dikunjungi karena memiliki biota atau makhluk laut yang sangat indah dan beragam.

Terumbu karang yang masih terjaga dengan baik dan banyaknya jenis ikan menarik membuat pengalaman menyelam di perairan pulai Sintok menjadi lebih mengesankan.

8. Alun-Alun Karimunjawa

Jika kamu memang ingin mengeksplore lebih jauh dan berkunjung lebih lama di Karimunjawa, maka jangan lupakan untuk mengunjungi alun-alunnya.

Dimana alun-alun Karimunjawa ini sangat dikenal dengan wisata kuliner tema seafood yang menggiurkan.

Kamu bisa menikmati kelezatan makanan di sana, berbaur dengan masyarakat dan juga menikmati keindahan pulau tersebut tentunya.

9. Hutan Mangrove

Hutan Bakau atau hutan Mangrove ini adalah tempat lain yang juga sangat layak dan indah untuk dikunjungi.

Kamu bisa menikmati kawasan track kayu yang memiliki panjang 2 meter untuk menikmati keindahan di dalam hutan ini.

Bahkan tak jarang wisatawan yang beruntung bisa melihat lngsung para satwa liar yang hidup di dalam hutan tersebut.

10. Pantai Batu Topeng

Namanya memang sedkit unik dan juga memiliki panorama yang sangat indah dan begitu menyegarkan pandangan.

Nama dari Batu Topeng ini sendiri konon terinspirasi dari kumpulan batu-batu yang kebanyakan bewarna hitam di sekitaran bibir pantai.

Sehingga pemandangan yang ada apalagi ketika senja tiba akan sangat eksotis dan mengagumkan.

11. Pantai Nirwana

Ingin mengunjungi salah satu pantai yang dinyatakan pantai terpanjang di karimunjawa? Maka pantai Nirwana adalah jawabannya.

Jangan ragukan keindahan dari pantai ini, kamu bisa membayangkan keindahannya berdasarkan namanya saja. Bayangkan saja sebuah nirwana?

Taman surga bukan? Nah, ini juga yang menjadi perumpamaan dari pantai indah Karimunjawa yang satu ini.

12. Pantai Barakuda

Karimunjawa memang dikenal akan banyaknya pantai dan pulau-pulau indah yang bisa dijadikan tempat berlibur melepas segala penat.

Dan salah satu tempat dimana kita bisa menikmati keindahan dari gugusan pulau-pulau lainnya adalah di pantai Barakuda ini. Semilir angin, ombak yang relatif tenang akan membuat sapa saja tergoda bersantai di sana.

13. Bukit Love

Nah, sesuai dengan namanya, bukit love ini akan mengundang banyak cinta. Dimana kamu bisa menggunakan tempat ini untuk melihat dan menikmati keindahan laut di bawah sana.

Bahkan, bangunan tugu ikonik yang berbentuk love di sini menjadi dasar oenamaan dari bukit love ini lho.

14. Butterfly Park

Siapa sangaka Karimunjawa hanya dikenal dengan keindahan pulau-pulau dan pantainya saja.

Di sini kamu juga bisa mendapatkan keindahan dari tempat wisata buatan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Sesuai dengan nama yang diberikan, kamu bisa mendapati beragam kupu-kupu yang ada di sini. Mulai dari jenis kupu-kupu biasa hingga kupu-kupu langka yang biasanya berterbangan di taman tersebut.

Kerennya lagi, selain tempat untuk pengembangbiakan kupu-kupu. Tempat ini juga memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk menikmati gallery 3D art.

Dimana kamu bisa menggunakannya sebagai tempat untuk berselfie ria dan juga untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan seputar kupu-kupu dan habitatnya.

Bahkan, tumbuhan yang dikembangkan dan ditanam di sini juga sangat indah dan menarik untuk dilihat.

15. Bukit Joko Tuo

Kali ini, kita akan beralih ke wisata alam bertemakan perbukitan di karimunjawa. Kamu bisa menimati panorama alam Karimunjawa dengan mengunjungi bukit yang memiliki keitinggian 150 m ini.

Advertisement

Tentunya, pemandangan yang disuguhkan dari atas sangat indah apalagi untuk menikmati hamparan laut yang membiru tersebut. Yakin, kamu tidak ingindatang dan menikmatinya, juga?

Advertisement

Reply