Intip Keseruan 13 Tempat Wisata Di Wonosobo Menajubkan Berikut Ini

Kawang Sikidang - Tempat Wisata Di Wonosobo

source : https://lelungan.net/

Tempat Wisata Di Wonosobo – Sejauh mana kalian mengenal akan keindahan dan pesona kota Wonosobo, Dieng ini?

Pastinya salah satu tempat yang tidak pernah terelakkan ketika ingin mengunjungi Wonosobo dan menikmati keindahannya adalah dataran tinggi Dieng.

Wonosobo sendiri sedari dulu memang sudah diakui oleh mata para wisatawan baik lokal maupun mancanegara sebagai tempat indah yang memiliki banyak tempat menarik.

Tempat Wisata Di Wonosobo

Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas tentang 13 Tempat wisata di Wonosobo terindah dan direkomendasikan, yaitu:

1. Gunung Perahu

Tidak hanya menampilkan pesona alam yang luar biasa indah, gunung perahu di dieng ini juga memiliki penduduk yang amat ramah terhadap pengunjung.

Jadi, ini merupakan tempat terbaik bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan mendapatkan pelaynan yang ramah.

Perbukitan yang berjejer di bagian puncak akan membuai siapa saja yang mengunjunginya.

2. Bukit Scooter

Ini merupakan salah satu tempat wisata Wonosobo, Dieng yang masih baru dibuka untuk dikunjungi wisatawan.

Namun, sekarang ini sudah banyak yang datang dan mampir untuk menikmati keindahan dari bukit skuter ini.

Karena dengan mendaki bukit ini, kamu dan para wisatawan lainnya bisa menikmati pemandangan dari ketinggian 220 mdpl.

Keindahan sunset dan sunrise juga pastinya sudah tak terbantahkan lagi. Bahkan, kamu bisa menikmati pesona dari gunung-gunung yang seolah-olah sedang mengelilingi Dieng tersebut.

Ada banyak gazebo yang bisa kamu gunakan untuk melepas lelah dan

3. Jembatan Merah Putih

Sesuai dengan namanya, penampakan dari jembatan ini memang bewarna Merah dan Putih. Berada di dekat Batu Ratapan Angin kini ini menjadi salah satu wisata Dieng yang populer.

Karena memang memiliki keindahan yang pasa dan cocok banget jika kamu jadikan sebagai latar untuk berselfie ria.

Para pecinta fotografi pasti tidak akan menolak jika diajak untuk menikmati keindahan alam jembatan Merah Putih ini.

4. Kawah Sikidang

Sebuah areal kawah yang dinamai kawah Sikidang ini merupakan salah satu diantara banyaknya objek wisata Dieng yang indah dan populer.

Walaupun terbentuk dari letusan gunung berapi yang akan mengeluarkan asap putih beracun dan lumpur vulkanik, tetap populer dikalangan wisatawan.

Walaupun pastinya keamanan adalah hal yang harus diutamakan. Diman kamu diwajibkan menggunakan masker agar nantinya udara beracun yang berasal dari kawah tidak langsung terhirup.

5. Telaga Warna

Wah kalau tempat wisata di Dieng yang satu ini pastinya sudah tak asing lagi ya. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi karena keunikan dan keindahannya.

Telaga ini berada di ketinggian 2.000 mdpl dan pastinya kamu sudah bisa membarangkan bagaimana pesona alam yang didapati dari ketinggian ini.

Biasanya warna air di dalam telaga 3 warna ini akan selalu berubah tergantung dari sudut pandang dan cuaca.

Adanya endapan sulfur dan pmbiasan cahaya matahari menjadi faktor perubahan warna air di dalam telaga 3 warna tersebut.

Bahkan, dengan perbedaan warna yang ada, menyebabkan wisatawan kian tertarik dan ingin menikmatinya.

6. Telaga Pengilon

Telaga lainnya yang tak kalah indah dan populer di Dieng adalah telaga Pengilon. Dimana telaga ini memiliki warna yang jernih dan tidak bewarna seperti halnya telaga tiga warna tersebut.

Walaupun letak kedua telaga ini tidak jauh alias bersebelahan dan seringkali dinyatakan sebagai telaga kembar. Hanya saja, kedua telaga ini memiliki warna air yang relatif berbeda.

Pengilon sendiri ungkapan untuk cermin yang sesuai dengan jenis air pada telaga ini sangat berning dan jernih layaknya sebuah cermin.

Rendahnya kandungan sulfur di telaga pengilon ini menyebabkan warna airnya tidak bewarna.

7. Kompleks Candi

Keindahan wisata di Dieng ini tidak hanya terletak pada wisata alamnya saja. Bahkan, kamu bisa melihat keindahan dari wisata budaya yang merupakan sepenggal peninggalan sejarah seperti kompleks Candi Dieng ini.

Di sini kamu bisa menemukan 3 kelompok candi yakni candi, Dwarawati, Candi Arjuna dan Candi Gatotkaca. Kompelks candi ini merupakan penyebabran agama Hindu di masa lampau di daerah ini.

8. D’Qiano Hot Spring Water Park

Mengunjungi dan menikmati suasana pemandian air panas adalah hal terbaik untuk melepas penat. Dan, kamu bisa mendapatkannya di Dieng, tepatnya di D’Qiano Hot Spring Water Park ini.

Seperti kebanyakan wisata air panas lainnya, di sini kamu juga akan mendapatkan beragam fasilitas yang sudah tergolong lengkap. Kamu bisa menemukan pemandian air panas, kolam terapi, kolam untuk balita bahkan kolam arus.

9. Gardu Pandang Tieng

Nah, bagi para pecinta alam dan menyukai jejak petualanagan apalagi yang gemar berfotografi, biasanya tidak akan melewatkan wisata di Dieng yang satu ini.

Kamu bisa menikmati keindahan dari matahari terbenam yang mempesona di ketinggian ini. Bahkan, perbukitan yang menghijau juga bisa menjadi alternatif wisata yang menyenangkan bagi siapa saja.

Dikelilingi kabut tipis yang akan membuat pemandangan menjadi lebih mempesona dan eksotis.

10. Tuk Bimo Lukar

Ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada tak jauh dari pegunungan Dieng. Ini adalah sumber mata air yang asalnya dari Gunung Prahu yang sebelumnya telah kita bahas di atas.

Kabarnya menurut mitos yang bererdar ini merupakan tempat mata air suci para kahayangan.

Jadi, siapapun yang mencuci muka dan meminum air dari mata air ini diyakini akan awet juda dan tentunya ini hanya mitos untuk diketahui bukan sepenuhnya diyakini, ya!

11. Telaga Cebong

Ini meurpakan telaga yang terbentuk lumayan luas, diyakini luasnya mencapai 12 ha. Dinamai telaga cebong karena memang menyerupai dan mirip dengan kecebong alias berudu.

Ditambah lagi dengan fakta yang menyatakan banyak sekali katak yang menggunakan telaga ini sebagai tempat untuk berkembang biak. Telaga ini sebenarnya memiliki fungsi utama untuk sumber mata air bagi petani di sana.

Dan bahkan, ini juga tempat yang cocok untuk memancing dan menemukan banyak ikan dikala waktu luang. Jadi, kamu bisa memancing sembari menikmati keindahan alam lho!

12. Bukit Seroja

Yang namanya bukit, pastinya akan menyajikan keindahan alam yang menawan dari bagian atas. Nah, bukit seroja ini akan memberikan keindahan dari telaga Menjer yang ada di bagian bawah.

Kamu, bisa menikmati pemandangan secara leluasa jika mendaki dan menempati bagian puncak dari bukit Seroja ini.

13. Lubang Sewu

Lubang sewu sendiri jika diartikan akan mejadi seribu lubang yang memang faktanya, tempat ini memiliki banyak lubang dan banyak sekali bebatuan karang yang akan menggoda siapapun.

Namun, jika kamu mengunjungi tempat ini di musim penghujan maka besar kemungkinan kamu tidak bisa menikmati keindahan batu-batu karang tersebut.

karena, batu-batu karang ini akan terlihat jika air sedang surut. Jadi, disarankan untuk mengunjungi tempat wisata di Dieng yang satu ini ketika musim kemarau, ya!

Karena ini bisa dinyatakan sebagai salah satu tempat wisata musiman yang bisa dinikmati keindahannya.

Reply