Jangan Lewatkan 12 Tempat Wisata di Malang dan Sekitarnya Yang Kekinian dan Populer Berikut ini!

Omah Kayu Paralayang, Batu Malang

Omah Kayu Paralayang, Batu Malang. Source : https://www.cepamagz.com/

Tempat Wisata Di Malang, Batu dan Sekitarnya – Sekali dalam seumur hidup, setidaknya kamu harus mengunjungi Malang. Kenapa?

Karena malang alias kota Apel ini tidak kalang dengan beragam kota di Indonesia yang selalu menajdi daftar utama untuk liburan.

Kawasan malang yang memiliki udara sejuk ini akan sangat pas jika dijadikan tempat berlibur melepas penat dan mendapatkan ketenangan.

1. Omah Kayu

Seperti namanya, ini memang salah satu tempat wisata di Batu, Malang terbaru yang kekinian. Dimana kita bisa menikmati areal persawahan dan beragam keunikan kota Malang dari ketinggian.

Ini sebenanrnya penginapan di Malang yang mengusung konsep rumah pohon. Diman kita bisa menikmati keindahan malam dan sensasi pagi di alam bebas.

Di sepanjang perjalanan menuju omah kayu ini, banyak sekali spot spot wisata yang bisa kamu singgahi, seperti rumah hobbit, perkebunan warga, hingga ke pemandangan di atas bukit paralayang.

Tentunya ini akan sangat menyenangkan apalagi jika menghabiskannya bersama orang-orang yang tersayang.

2. Coban Nirwana

Malang merupakan kawasan yang dikenala kan keindahan air terjunnya. Ada banayk sekali air terjun indah nan eksotis yang bisa dijelajahi di sini.

Dan salah satunya adalah coban nirwana ini. Ini adalah coban yang masih tersembunyi dan belum banyak dijamah orang asing.

Bahkan spot yang ada sangat bagus untuk hunting foto. Seperti namanya, ini memang air terjun yang seindah alam nirwana.

3. Teluk Bidadari

Pernah bertemu dengan bidadari atau mebayangkan kecantikan sang bisasari belum? Nah, di Malang kamu bisa menemukan sebuah surga tersembunyi yang dinamakan teluk Bidadari.

Keindahan dari teluk yang satu ini sangat mmepesona hingga dinamai sebagai teluk Bidadari.

Lokasi teluk ini ada di sekitar pantai Mbehi, ini adalah genangan yang menampung air yang bewarna biru kehijaun. Sekilas ini akan mirip dengan Angel’s Billabongnya Bali.

4. Mata Air Sumber Sirah

Kamu yang hobi menjelajah di dalam air akan sangat terpukau dengan keindahan dari mata air sumber sirah ini. Ini adalah salah satu mata air tawar yang sangat jernih dan memiliki biota air yang unik dan indah.

Bahkan, hal yang paling menarik dari tempat wisata yang satu ini adalah mudahnya akses ke sana dan juga tidak memerlukan tiket masuk alias gratis.

Pastinya seru dan menyenangkan bukan? Dimana lagi bisa menikmati keindahan air tawar dengan air yang jernih kalau bukan di Malang ini.

5. Pantai Batu Bengkung

Ini merupakan salah satu pantai indah yang bisa dijumpai di Malang. Dimana kita bisa menikmati pantai dengan adanya tebing-tebing tajam dan indah.

Pemandangannya sangat menggoda dan bisa menjadi salah satu tempat untuk hunting  foto.

Jadi, tidak mengherankan jika kita kerap menemukan wisatawan ketika sore hari dimana suasana sore yang indah akan diincar setiap orang.

Sunset di pantai? Bukankah sesuatu yang romantis?

6. Masjid Tiban

Tidak hanya terkenal akan keindahan pantai dan air terjun saja, di Malang kita juga bisa melakukan wisata religi.

Untuk mengunjungi salah satu masjid indah yang berada di Turen, Malang Kabupatenni, kita hanya perlu izin masuk kepada petugasnya saja.

Konon kabarnya, ini merupakan masjid yang dibangun oleh bangsa jin dalam waktu semalam saja. Hanya saja ini merupakan mitos yang tidak benar.

Memiliki perpaduan gaya arsitek timur tengah, modern dan cina ini sangat indah dan bisa dikagumi banyak orang.

7. Alun-Alun Kota Batu

Ini merupakan alun-alun di kota Batu (tak jauh dari Malang) yang indah dan menyenagkan untuk menjadi tempat untuk menghabiskan liburan. Apalagi ketika malam hari, hiasan lampu-lampu warna-warni di alun-alun kota akan sangat indah.

Ini akan sangat cocok jika dijadikan tempat wisata keluarga dimana kita bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dan anak-anak.

Untuk masuk, kamu tidak akan dikenakan biaya, namun kamu akan tetap membayar biaya jika ingin menikmati bianglal yang ada di sana ya!

8. Batu Night Spectaculer

Ingin menikmati keindahan malam dengan beragam wahana dan lampu warna warni menakjubkan seolah-olah sedang berada di taman pelangi? Masih di kota Batu.

Maka kunjungilah BTS atau batu night spectaculer. Di sini ada banyak wahana indah yang bisa dinikmati disepanjang malam.

Dan tentunya kamu bisa menimati keindahan kota Malang dari ketinggian menggunakan sepeda terbang. Bahkan ada miniatur bangunan terkenal di berbagai belahan dunia yang bisa menjadi latar bagus untuk hunting foto.

9. Taman Labirin

Taman labirin coban rondo yang ada di Malang ini akan menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang bisa dinikmati semua kalangan.

Bahkan ini juga bisa menjadi salah satu wisata keluarga yang sangat seru. Harga tiket masuk yang dibebankan bagi pengunjung tidak mahal, kok.

Jadi, ini bisa menjadi hiburan seru saat menelusuri lorng-lorong labirin. Bahkan, kamu bisa berpose ria dan mengabadikan momen seru ini.

Siapa sih yang tidak ingin menelusuri lorong-lorong seru dan menikmati pencarian lorong menuju pintu keluar? Yuk, nikmati petualangan seru di sini!

10. Pantai Balekambang

Tahu keindahan Tanah Lot di Bali? Nah, di Malang kamu juga menemukan pantai Balekambang yang akan mirip dengan suasana di tanah Lot.

Adanya pura di tengah-tengah laut ini merupakan sebuah kemiripan nyata diantara 2 tempat wisata berbeda ini.

Dan tentunya kamu akan memasuki daerah pantai Balekambang dengan membayar uang masuk yang murah dan tidak memberatkan.

Nah, menyenangkan bukan, berwisata di pantai dengan adnaya pulau kecil tempat pura nanindah? Mari kita berwisata ke pantai balekambang ini. Kamu bisa menjelajahi sekitaran pulau dan berselfie ria lho!

11. Kusuma Agrowisata

Disini, kamu bisa dengan mudah memetik buah apel langsung dari pohonnya, ada banyak tanman yang dibudidayakan.

Bahkan, di taman ini, kamu juga bisa menemukan penginapan yang berkelas dan mewah. Juga ada hiburan seperti wahana air dan kolam renang yang akan menyenangkan untuk mengisi waktu liburan kalian.

Sudah bisa dibayangkan bukan? Bagaimana serunya berwisata ditemani kumpulan tanman buah dan juga kolam renang yang menyenangkan?

Pastinya kamu akan betah berlama-lama di Malang. Bahkan, disini kamu juga bisa berburu wisata kuliner romantis ketika malam hari tiba.

Dipastikan, liburan kamu akan terasa lebih menyenangkan dan seru!

12. Ndayung Rafting

Ingin menguji nyali dnegna melakukan rafting? Cobain tempat wisata seru di Ndayung Rafting Malang ini.

Kamu akan  merasakan sensasi berbeda ketika melakukan aktifitas outdoor berupa rafting di sungai yang memiliki pemandangan alam indah.

Jadi, tidak hany menguji nyali, tapi juga menyajikan pemandangan terbaik dan sangat indah.

Bahkan, di sini kamu juga bisa melakukan perkemahan dimana kita bisa lebih lama menikmati suasana alam yang indah tersebut.

Nah, diantara 12 daftar tempat wisata yang ada di Malang dan Batu, nomer berapa yang paling ingin kamu kunjungi?

Jangan lupa untuk persiapkan tenaga, keungan dan semua perlengkapan liburan lainnya ya!

Agar liburan kali ini bisa kamu habiskan di Kota Malang nan indah.

Reply