13 Tempat Wisata Di Lombok Yang Sering Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Lombok

source : https://www.keypoo.com/

Tempat Wisata Di Lombok – Mendengar kata Lombok pasti yang terbayang di kita adalah liburan ke pantai dan pemandangan laut yang indah.

Namun, selai pantai, ada banyak lagi loh tempat wisata di Lombok yang tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Di Lombok

Penasaran? Yuk simak 13 Tempat wisata Lombok yang sering dikinjungi di bawah ini.

1. Gunung Rinjani

Nah, salah satu wisata alam yang kerap menjadi pilihan di Lombok adalah mengunjungi gunung Rinjani. Ini merupakan salah satu gunung yang indah dan memiliki pesona yang luar biasa.

Ini merupakan tempat wisata di Lombok yang ikonik dan sangat disukai oleh para remaja dan orang dewasa. Karena pemandangan yang ada di gunung Rinjani ini dinggap sebagai pemandangan yang paling baik dan indah di kalangan Asia.

Kebanyangkan bagaimana indahnya gunung yang satu ini? Jadi, jangan lewatkan untuk berwisata di gunung Rinjani ya!

2. Pantai Senggigi

Lombok memang dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang memiliki banyak pantai yang indah dan memukau. Salah satu pantai yang indah dan sering direkomendasikan saat mengunjungi Lombok adalah Pantai Senggigi ini.

Bersihnya air yang ada di pantai ini akan membius siapa saja. Dan juga, keindahan berburu sunset di senja hari sangat ditunggu-tunggu banyak wisatawan.

Karena pesona jingga yang indah ini membuat banyak orang akan selalu datang lagi dan lagi.

3. Pura Batu Bolong

Ini merupakan sebuah pura di sebuah batu karang yang bagiannya menjorok ke laut dan pada bagian tengah terdapat bolongan di bawah. Inilah mengapa dinamai sebagai pura batu bolong.

Pura ini terletak di daerah Senggigi, Lombok. Dan jika ingin mengunjunginya maka kamu tetap diperkenankan menggunakan kain bewarna kuning di daerah pinggang seperti ketika hendak mengunjungi pura yang lainnya.

Pemandangan yang diberikan saat senja sangat diburu dan sering dijadikan sebagai latar untuk hunting foto.

4. Pantai Tanjung Aan

Pantai tanjung aan ini termasuk di dalam salah satu pantai terbaik di Lombok. Memiliki air yang jernih dan bewarna kebiruan serta pasir putih yang terbentang di pesisir pantai membuat saiapapun terpukau.

Dan lagi, perjalanan menuju pantai ytang satu ini cukup mudah, karena sudah melewati jalan beraspal bagus. Pantai ini juga termasuk salah satu tempat wisata yang dekat dari pantai Kuta, Lombok.

5. Taman Narmada

Ingin berkunjung ke tempat wisata di Lombok yang antik dan indah? Cobalah berkunjung ke taman Narmada. Disini kamu bisa menikmati taman yang telah dibagun di masa kejayaan kerajaan Mataram.

Ini merupakan taman yang dahulu kala digunakan untuk pemandian, dan untuk tempat beristirahat. Di sini, kita bisa menikmati air yang mengalir dari gunung Rinjani yang konon bisa membuat kita menjadi awet muda.

6. Danau Segara Anak

Jangan lupa untuk menikmati keindahan danau segara anak yang berada di kawasan kawah gunung rinjani. Karena warna danau ini sangat menakjubkan, bewarna biru begitu persis dengan warna air laut yang indah.

Walaupun kamu harus menelusuri bagian kawah gunung Rinjani dengan cara berjalan kaki, ini akan terobati dengan pemandangan danau yang amat sangat indah tersebut.

7. Pantai Sekotong

Keindahan pemandangan yang bisa kita dapatkan dari pantai Sekotong ini berbanding dengan mudahnya akses yang bisa dicapai dari segala rute.

Jadi, ini merupakan salah satu tempat wisata yang memang direkomendasikan apalagi bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi Lombok.

Akses untuk masuk ke pantai ini amatlah mudah. Pemandangan yang didapatkan juga sngat eksotis dan indah.

8. Pantai Kuta

Tidak hanya Bali yang memiliki pantai Kuta, di Lombok kamu juga bisa menemukan Pantai Kuta. Ini merupakan pilihan bagi yang ingin berwisata jauh dari hiruk pikuk dan keramian.

Karena, akses menuju pantai Kuta Lombok ini cukup jauh dari keramaian. Tentunya kamu bisa menikmati keindahan pantai tanpa harus terganggu dari beragam permasalahan lainnya.

9. Pantai Seger

Sesuai dengan namanya, pantai Seger ini akan membuat siapapun yang memandanginya menjadi lebih “seger”. Karena keindahan alam yang mengelilingi pantai tersebut patut diacungi jempol.

Bebatuan yang besar yang terdapat tak jauh dari pesisir pantai sangat kontras dengan warna air pantai yang sangat jernih. Apalagi jika melihat indahnya pasir pantai yang bertebaran di sana.

Pemandangan indah ini biasnaya akan menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu dicari banyak orang. Karena memang lombok dikenal dengan keindahan banyak pantainya yang memukau.

Dan tentunya berwisata di pantai akan sangat mengasyikkan.

10. Tanjung Bloam

Ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terbilang unik dan indah. Karena pantai yang membentang sepanjang 600 meter ini berada di antara dua tebing dan penampakannya seperti huruf U.

Ini adalah tempat wisata yang tergolong murah di Lombok dan sangat nikmat untuk menjadi tempat bersantai selama liburan.

Karena ini merupakan pantai yang terdapat di tempat yang terpencil sehingga bisa menjadi salah satu tujuan wisata private terbaik di Lombok.

Para petualang yang hobi berselancar juga bisa melakukan hobinya di pulau ini. Karena ombak di sini cukup menantang dan indah pastinya.

11. Air Terjun Sendang Gile

Selain di pantai, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari air terjun sendang gile. Dimana ada pemandangan alam yang menghijau nan indah.

Kamu juga bisa merasakan sensasi berendam dan bermain air di bawah air terjun ini. Air yang ada disana berasal dari mata air di gunung Ranjani, ini juga konon bisa memberikan efek awet muda jika di minum.

Terlepas dari mitos yang ada, air terjun indah yang satu ini memang layak untuk dikunjungi ketika berlibur di Lombok.

12. Gili Nanggu

Ada banyak gili yang menyenangkan dan sangat indah untuk dikunjungi di kawasan Lombok. Tau istilah Gili bukan? Gili sendiri adalah nama yang diperuntukkan untuk kawasan pulau yang memiliki pantai indah dan bersih.

Gili Naggu ini merupakan salah satu gili terindah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan apalagi yang hobi untuk bersnorkeling. Karena ada banyak biota laut yang sangat indah, unik dan menyenangkan untuk di lihat di sini.

13. Dusun Sade

Ingin berwisata sekaligus menikmati indahnya peninggalan budidaya sejarah di Lombok? Kunjungilah desa sade ini.

Disini kamu akan menikmati bangunan-bangunan rumah yang masih begitu tradisional dan masih banyak sejarah-sejarah dan budidaya di Lombok yang bisa dipelajari.

Jadi, kamu juga mengenali setidaknya bagaimana kebudayaan dan tradisi unik di Lombok.

Nah, demikianlah 13 tempat wisata di Lombok yang bisa dijadikan pedoman bagi kamu yang ingin ke sana. Tunggu apa lagi? Yuk rencanakan liburanmu dari sekarang!

Reply