15 Tempat Wisata Di Bogor Yang Sangat Menarik Untuk Dikunjungi

Istana Negara Bogor

source : https://www.kaskus.co.id/

Tempat Wisata di Bogor – Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mengunjungi kota Bogor ini. Kemudahan dan dekatnya akses dari ibukota misalnya.

Dan lagi, ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak tempat-tempat wisata yang indah.

Tempat Wisata Di Bogor

Bagi kamu yang masih bingung ingin berkunjung kemana ketika mengunjungi Bogor, maka kali ini kamu akan mendapatkan daftar tempat wisata terbaik di Bogor.

Penasaran? Yuk simak ulasannanya di bawah ini.

1. Istana Bogor

Salah satu dari ke enam istana Presiden RI ini adalah tempat wisata yang memiliki banyak nilai sejarah dan kebudayaan tersendiri.

Kamu, sebagai wisatawan yang hendak menikmati keindahan kota Bogor, juga bisa menikmati nilai sejarah yang terukir di Istana Bogor tersebut.

Bagunan yang didominasi oleh cat bewarna putih ini begitu indah dan sangat kontras dengan rerumputan yang menghijau.

2. Museum Zoologi

Kembali lagi kita mengunjungi tempat wisata Bogor yang memiliki nilai-nilai tersendiri yang penuh dengan peninggalan penelitian.

Ini adalah museum Zoologi, yang dauhulunya di bangun oleh sang ahli Botani bekerbangsaan Jerman di tahun 1894. Sudah lama sekali, bukan?

Namun, sekarang museum ini dilindungi dan menajdi salah satu tempat wisata Bogor yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

3. The Jungle Fest

Ini merupakan sebuah taman hiburan yang begitu ramai dikunjungi wisatawan ketika di Bogor. Apalagi jika sedang musim liburan sekolah, karena memang ada banyak sekali wahana keluarga yang bisa dinikmati di sini.

Dengan keseruan semua objek wisata yang ada, kamu akan merasakan sensasi liburan yang menyenangkan bareng keluarga besar.

Bagaimana tidak? Kamu juga bisa memanjakan anak-anak dengan semua wahana yang ada. Dan lagi, ini akan terlihat sangat menyilaukan karena kerlap kerlip lampu di malam hari yang memukau.

4. Taman Mexico

Di sini, kamu bisa menikmati sebuah taman yang memang sesuai dengan namanya. Taman Mexico ini akan memberikan banyak tanman yang berasal dari Mexico.

Jika mengunjungi taman Mexico ini maka kamu akan mendapatkan banyak jenis taman seperti kaktus, agave, yucca dan jenis tanman sukulen indah lainnya.

5. Pemandian Gunung Peyek

Ingin berlibur sembari menikmati nyamannya berendam di kolam air panas? Kunjungi pemandian gunung Peyek di Bogor ini.

Karena ada sebuah pemandian alami yang memiliki pemandangan alam yang indah.  Ada tiga lobang alami yang nantinya akan membentuk kolam-kolam dengan aliran air panas di setiap tahunnya.

Jadi, kamu bisa bersantai sembari menikmati rasanya berendam di air peanas. Bisa menajdi alternatif untuk merileksasikan otot lho!

6. Danau Quarry

Tidak akan ada yang menyangkal akan keindahan yang disajikan oleh sebuah danau yang dahulunya adalah bekas penambangan pasir.

Tempat bekas galian penambangan ini nyatanya sekarang menjadi salah satu tempat wisata yang kerap menjadi tujuan wisatawan di Bogor.

Danau yang tiba-tiba ngehits ini berada di Desa Tegallega. Keundahan alam yang ada di sini akan membuat saipapun menjadi terpana, sebuah danau yang dikelilingi oleh tebing tinggi yang siap membius para wisatawan.

7. Suaka Elang Loji

Ada yang menyukai burung elang? Jika ingin menikmati quality time sembari melihat dan berinteraksi langsung dengan salah satu predator udara terbesar ini, maka kunjungilah Suaka Elang Loji, Bogor.

Suaka atau taman perlindungan ini memang senagaja didirikan, karena ada banyak jenis elang yang sudah terancam punah.

Dan tentunya dibutuhkan sebuah gerakan dan tempat yang bisa menampung burung-burung tersebut sembari memberikan kesan habitat aslinya.

Di sini, kamu bisa belajar banyak akan ekosistem dari burung elang semabri memperhatikan secara langsung burung-burung tersebut.

8. Gunung Kapur Klapanunggal

Satu lagi tempat wisata di Bogor yang mendadak hits karena bekas dari sebuah pertambangan adalah Gunung Kapur Klapanunggal.

Ini merupakan sebuah tempat wisata yang akhirnya bisa ditemukan dan menajdi salah satu tujuan wisatawan ketika datang ke Bogor.

Bekas dari tempat penambangan batu karang ini mendadak populer dikarenakan kawasannya yang memiliki pemandangan yang indah dan unik.

Ini juga menjadi alasan mengapa tempat ini sering dikunjungi dan membuat pengunjung betah di sana.

9. Rumah Pohon dan Jembatan Gantung Jonggol

Jika berkunjung ke tempat wisata Bogor yang satu ini, kamu tidak hanya menikmati keseruan bermain di jembatan gantung dan rumah pohon saja lho!

Ada wisata air terjung Curug Ciherang yang amat dikenal oleh wisatawan Bogor. Aliran sungai dan air terjung ini memiliki air yang sangat jernih, segar dan sejuk.

Cocok untuk tempat berburu keindahan sembari melepas penat yang pastinya terjadi disela-sela rutinitas harian. Kamu bisa menikmati semua keindahan ini hanya bermudalkan tiket masuk dan berfoto-foto sepuasnya di sana.

10. Little Venice

Ini merupakan tiruan dari Kota Venice yang ada di Italia. Kebayangkan, bagaimana indahnya salah satu tempat wisata Eropa yang sangat memukau tersebut?

Nah, di kawasan puncah, Bogor kamu juga bis amenikmati keindahan ala-ala kota Venice ini kok. Kamu bisa menikmati berkeliling menggunakan grondola di kanal-kanal kecil di sana.

Bahkan, ada banyak wahanan menarik lainnya yang bisa dinikmati ketika mengunjungi little venice ini kok. Tak jarang ini dijadikan spot berfoto seru juga.

11. Curug Bidadari

Kebayangkan abgaimana indahnya sang bidadari? Nah, di bogor kamu bisa menemukan curug bidadari nama yang diberikan ke sebuah air terjun yang memang sangat indah dan memiliki banyak pengunjung di setiap waktunya.

Ketinggian air terjun ini mencapai 75 meter lho! Bayang kan saja bagaimana serunya jika kita bermain air di kawasan air terjun nan indah satu ini.

12. Taman Sakura

Siapa sangka kita tidak lagi harus jauh-jauh ke Jepang jika ingin menikmati keindahan bunga sakura.

Sekarang, cukup kunjungi taman sakura di Bogor, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang pastinya sangat memukau siapa saja.

Hanya saja disarankan mengunjungi ketika bulan januari – februari dan juga juli – agustus agar bisa menikmati sakura yang sedang bermekaran.

13. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari ini merupakan taman hiburan di Bogor yang sangat bagus untuk menyenangkan anak-anak dan remaja.

Karena, ada banyak sekali wahana yang menarik dan menyenangkan di sini. Bahkan, setelah membayar tiket masuk, kamu bisa dengan bebas menggunakan 5 wahana yang diinginkan tanpa dipungut biaya lagi. Seru, bukan?

14. Rafting Sungai Cisadane

Bagi kamu yang ingin mendapatkan keseruan sembari menguji nyali dengan melakukan arung jeram atau rafting, maka kunjungilah sungai Cisadane di Bogor ini.

Sungai yang memiliki arus deras dan tempat yang menantang sangat menyenangkan untuk digunakan sebagai petualangan seru di air. Ditambah lagi pemandangan indah di sekelilingnya.

15. Kampung Budaya

Ini merupakan salah satu kampung paling tua yang ada di daerah Bogor. Diman kamu bisa melakukan wisata budaya dengan mengenal beragam adat dan tradisi di Bogor.

Ada banyak situs budaya peninggalan sejarah dan juga alat-alat tradisional yang bisa ditemukan di sini.

Reply