Jangan Lewatkan 11 Tempat Wisata Di Belitung Yang Bagus Untuk Bersantai

Tempat Wisata di Belitung

source : http://www.herworld.co.id/

Tempat Wisata Di Belitung – Mungkin, bagi yang gemar membaca dan menonton, pasti tau akan novel dan film Laskar pelangi.

Dan ini merupakan salah satu alasan mengapa banyak touris asing yang tertarik dan melihat keindahan daerah Belitung.

Karena, novel yang sukses di jadikan film layar lebar ini memang mengambil latar dan melakukan proses shooting di daerah Belitung yang indah.

Tempat Wisata Di Belitung

Nah, bagi kamu yang ingin berlibur ke Belitung, berikut ada 11 tempat wisata di Belitung yang tidak boleh kamu lewatkan.

1. Pantai Tanjung tinggi

Kita akan memulai pembahasan tentang pantai tanjung tinggi yang keberadaannya diapit oleh 2 semenanjung. Ini merupakan salah satu diantara banyak pantai di Bangka yang mudah diakses.

Karena jalan menuju pantai ini tidak jauh dari pusat kota. Dan lagi, semua fasilitas yang ada di pantai ini tergolong sudah mencukupi dan lengkap.

Sehingga tidak jarang wisatwan yang datang akan menginap dan menikmati pemandangan di sana lebih lama. Ada banyak sekali aktifitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

Kamu bisa berenang, bermain jet ski, menggunakan kano dan berjemur di pesisir pantai tentunya.

2. Pulau Lengkuas

Sebuah pulau yang memiliki pemandangan alam yang indah dan hamparan pasir putih yang bersih di Belitung. Bahkan, kamu bisa menikmati peninggalan sejarah dari tahun 1882 yang berupa bangunan mercusuar setinggi 50 m.

Biasanya, banyak wisatawan yang datang ke pulau ini untuk menikmati wisata air yang berupa snorkeling atau hanya sebatas bermain dengan air pantai yang jernih.

Harus diakui, bawasanya pulai ini memiliki pantai dengan air yang bewarna biru terang.

3. Pulau Burung

Mungkin, salah satu alasan kuat mengapa ini dinamakan pulau burung adalah tentang tumpukan batu-batu besar di sana.

Ada segerombolan batu yang tertumpuk secara alami dan jika dilihat akan menyerupai kepala burung, hingga masyarakat menamainya pulau burung.

Nah, apa saja yang bisa dilakukan di sana? Ada banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan. Seperti halnya melakukan beragam wisata air lainnya.

Di sini, air di pesisir pantai sangatlah jernih. Kamu bahkan bisa melihat bagian bawah dengan mata telanjang. Dan ini juga merupakan salah satu tempat yang sering dijadikan untuk bersnorkeling ria.

4. Gurok Beraye

Masih tentang wisata air di Belitung, kali ini kita akan mengulas salah satu air terjun yang sangat jernih, sejuk dan fantastis.

Dijamin, Air terjun gurok beraye, menjadi salah satu tempat yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan di luar maupun di dalam pulau Belitung tersebut.

Memang berlokasi di dalam hutan yang sepi akan kehadiran masyarakat sekitar. Namun, sensasi menyegarkan bermain, mandi dan bahkan melakukan snorkeling di daerah ini sangatlah mendebarkan.

5. Pulau Leebong

Satu lagi pulau indah yang bisa kita temukan di Belitung. Ada hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantai yang sangat indah dan masih terjaga keindahannya.

Alam luas yang membentang luas ditambah dengan air pantai yang membiru. Ini akan membius siapa saja untuk bermain dan mandi di pinggiran pantai.

Bahkan ada beberapa restoran mewah dan penginapan yang unik untuk melengkapi suasana liburan di pulau ini.

6. Bukit Pangkuan

Beralih ke tempat wisata yang berupa perbukitan, maka kita akan menuju kesebuah bukitindah di Belitung yakni Bukit Pangkuan.

Disini kamu bisa menikmati beragam buah yang ada di area bukit pangkuan tersebut.  buah-buahan seperti rambutan, durian, lengkeng, sirsak maupun jambu akan berbuah sesuai dengan musimnya.

Bahkan, tidak hanya menikmati buah-buahan saja. Di sini, kamu bisa menikmati beragam objek wisata alam seperti flying fox, motor ATV dan jenis wahana menarik lainnya.

7. Kampung Dedaun

Ini merupakan salah satu nama pantai yang terlihat sangat sederhana namun bersih dan sangat nayaman untuk dinikmati untuk bersantai ria.

Kampung dedaun yang ada di Belitung ini adalah salah satu pantai yang tergolong cukup lengkap dan akan memberikan pemandangan luar biasa apalagi ketika senja datang.

Tidak sedikit wisatawan yang ingin menikmati indahnya sunset di kampung dedaun ini.

8. Bukit Berahu Resort

Ingin liburan menyenangkan dengan adanya resort mewah dan beragam fasilitas terbaik di Belitung? Maka kunjungilah bukit berahu resort.

Di sini, anda bisa menikmati pemandangan alam dan juga menikmati beragam fasilitas mewah selama liburan. Tak pelak, di sini juga berdisi sebuah resto yang menyediakan banyak makanan mewah, lezat dan pastinya menggoda.

Jadi, liburan anda selama di Belitung akan lebih terjamin, bisa menghilangkan penat dan juga bisa dinikmati oleh siapapun.

9. Tanjung Binga

Tanjung binga ini meru[akan tempat di Bangka belitung yang dijuluki sebagai desa nelayan. Karena da banyak hasil laut yang bisa didapatkan di sini.

Para penduduk di sini rata-rata adalah para nelayan yang akan mencari uang melalui kekayaan pantai dan laut di Bangka tersebut.

Selain keindahan alamnya, kamu bisa mendapatkan beragam hasil laut segar yang pastinya enak untuk diolah dan dimakan. Cobalah untuk menikmati indahnya senja di tanjung binga yang tiada tara ini.

10. Museum Kata

Seperti pembahasan awal kita sebelumnya, dimana banyak orang mulai mengenal Belitung karena laskar pelangi. Maka, salah satu dari apresiasi tersebut adalah dengan berdirinya museum kata di Belitung.

Di rumah kata ini, semua hal tentang cerita 10 anak-anak miskin di Belitung di mulai. Andrea sendiri, sang penulis novel laskar pelangi mengisahkan jalan cerita asli pada novel tersebut.

Sehingga tak mengherankan ketika tayangan perdana bahkan sudah mendapatkan banyak apresiasi dan banyak sekali yang tersentuh dengan karya Andrea yang dikemas secara apik dalam sebuah film layar lebar.

11. Pulau Pasir

Seusia dengan namanya, ini merupakan salah satu pulau indah yang ada di kawasan Bangka Belitung. Karena ada hamparan pasir putih yang membentang luas.

Ada banayak wisatwan yang melakukan beragam aktifitas menarik di pulai pasir ini, seperti bermain di hamparan pasir putih, berenang, melihat pesona biota bawah laut dan lainnya.

Yang jelas, ini merupakan salah satu dataran alias bagian pulau terbaik yang bisa dikunjungi jika kita sedang berada di Belitung.

Siapa sih yang tidak ingin bermain diantara hamparan pasir putih yang sangat indah? Bahkan ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga di Belitung yang tak kalah digemari dari tempat wisata lainnya.

Bahkan, pemandangan dimana kita bisa melihat banyaknya burung-brung yang terbang rendah untuk mencari ikan sangat memukau.

Nah, demikianlah 11 tempat wisata di Belitung yang sayang jika tidak dikunjungi. Dengan adanya daftar tempat wisata Belitung ini, pastinya bisa menjadi panduan terbaik bagi kamu yang memiliki keinginan untuk menikmati alam Belitung.

Reply