Makanan Khas Tangerang Paling Populer dan Memikat Lidah

Laksa khas Tangerang

image via https://indonesia.go.id

Tangerang adalah salah satu daerah di Banten yang bisa dikatakan cukup padat. Ya, Tangerang terkenal sebagai salah satu kawasan industri.

Di daerah ini, terdapat cukup banyak pabrik besar yang menjadi nadi bagi perekonomian bangsa Indonesia. Setiap tahun, ada banyak pelamar pekerjaan yang mengadukan nasib mereka di kota satu ini.

Nah, selain terkenal sebagai daerah industri yang cukup maju di Indonesia, Tangerang juga cukup terkenal dengan sajian kuliner yang memikat lidah.

Ya, pada dasarnya, Indonesia memang juara untuk urusan kuliner. Setiap daerah memiliki kuliner khas mereka masing-masing yang tentu saja akan sangat menggoda untuk dicoba, termasuk Tangerang.

Di kota ini, Kamu akan menemukan cukup banyak sajian kuliner lezat yang tidak hanya akan membayar rasa penasaran pada olahan khas nusantara.

Namun juga akan membuat Kamu lebih menikmati suasana di Tangerang. Penasaran apa saja kuliner khas Tangerang untuk dicoba?

Rekomendasi Makanan Khas Tangerang Penggugah Selera

Ada cukup banyak makanan khas Tangerang yang tersedia dan bisa Kamu coba untuk pemuas keinginan menyantap sajian kuliner khas nusantara.

Nah, dengan adanya banyak pilihan ini, tentu saja Kamu bisa memilih kuliner khas Tangerang mana yang cocok dengan lidah.

Adapun beberapa rekomendasi makanan khas Tangerang yang sebaiknya Kamu coba saat berkunjung ke kota ini adalah sebagai berikut:

1. Laksa Tangerang

Laksa Tangerang adalah salah satu makanan khas yang sangat menarik dan patut untuk Kamu coba. Makanan khas ini dibuat dengan bahan dasar mi putih yang terbuat dari tepung beras.

Mi dengan bahan dasar tepung beras ini tergolong langka sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk sajian Laksa Tangerang ini.

Selain mi, Laksa Tangerang dibuat dengan tambahan kacang hijau, potongan daun kucai dan juga potongan daging ayam.

Kemudian, aneka bahan tersebut ditambahkan kuah dengan kaldu yang begitu kental dan rasa yang begitu gurih karena dibuat dengan campuran santan.

Panganan khas Tangerang tersedia cukup banyak dan mudah dicari. Umumnya, makanan ini tersedia di berbagai warung makan yang berada di tepi jalan-jalan utama.

2. Nasi Sumsum Tangerang

Saat mendengar kata sumsum, apa yang pertama kali tergambar dalam pikiran umumnya adalah bubur sumsum.

Ya, hal ini cukup beralasan karena memang bubur sumsum menjadi salah satu sajian kuliner yang sangat terkenal dengan paduan rasa gurih dan manis.

Namun, Tangerang memiliki sumsum yang berbeda, yakni nasi sumsum.

Nasi sumsum adalah salah satu sajian kuliner unik nan terkenal di Tangerang yang banyak dicari oleh berbagai kalangan yang berbeda.

Makanan ini berbahan dasar nasi dan ditambah dengan sumsum dari kerbau ataupun dari sapi. Nah, kedua bahan tersebut dicampur dengan aneka bumbu, dibungkus dengan daun pisang lalu dimasak.

Tidak hanya itu, setelah proses memasak pertama selesai, bungkusan nasi sumsum ini akan dibakar hingga matang. Nah, rasa sajian ini begitu gurih dan nikmat. Kamu pasti akan ketagihan saat mencobanya!

3. Gereng Asem

Makanan khas Tangerang lain yang sangat cocok untuk Kamu coba adalah gereng asem. Ini adalah salah satu makanan khas Tangerang yang begitu istimewa dan sangat menggiurkan.

Terutama untuk disantap ketika makan siang. Ya, gereng asem ini menawarkan rasa yang menyegarkan dengan campuran cabai dan asam.

Bahan dasar pembuatan olahan ini adalah daging bebek atau daging ayam. Daging ini nantinya akan dimasak dengan cita rasa yang pedas sekaligus asam.

Nah, di Tangerang, ada cukup banyak warung makan yang menyediakan olahan ini. Dengan adanya banyak warung makan tersebut, berburu gereng asem tentu akan sangat mudah.

4. Pindang Bandeng

Sajian kuliner khas lain yang sangat menarik untuk dicoba saat berkunjung ke Tangerang adalah pindang bandeng. Ya, bandeng menjadi salah satu bahan makanan yang cukup terkenal di Tangerang.

Ada cukup banyak olahan bandeng yang tersedia di kota ini dan salah satu yang sangat digemari adalah menu pindang ini.

Biasanya, bandeng hanya disajikan dengan digoreng. Namun, kota Tangerang memasak bandeng dengan cara pindang yang tidak hanya khas, namun juga sangat menggugah selera.

Nah, makanan dengan kuah ini begitu nikmat dan segar dengan bumbu rempah yang sangat terasa.

5. Sayur Besan

Nama sajian kuliner khas dari Tangerang ini memang unik. Namun, ternyata, sayur ini tidak hanya unik dari faktor nama saja, melainkan menawarkan sensasi rasa yang begitu nikmat dan menyegarkan.

Sajian khas ini dibuat dengan beberapa bahan yang berbeda, seperti labu siam, buncis, mi dan lainnya.

Selanjutnya, bahan-bahan tersebut dimasak dengan tambahan bumbu rempah yang kental dan cenderung pedas.

Nah, menu kuliner ini sangat cocok untuk disantap saat makan siang dengan tambahan nasi hangat yang pulen.

6. Kue Gipang

Kue Gipang adalah variasi kuliner lain yang sangat menarik untuk dicoba saat Kamu berada di Tangerang untuk aneka keperluan.

Nah, kue ini bisa menjadi olahan yang istimewa dan tentu saja bisa dijadikan alternatif camilan yang nikmat. Nah, kue ini dibuat dengan bahan dasar tepung ketan yang kemudian dicampur dengan air gula.

Meskipun bahan yang digunakan cukup sederhana, namun rasa kue ini begitu nikmat, gurih dan tentu saja manis. Kue ini sangat cocok untuk camilan saat Kamu bersantai di sore hari.

Nah, demikian beberapa sajian kuliner khas yang sangat cocok untuk dicoba saat Kamu berada di Tangerang.

Dengan adanya beragam makanan khas Tangerang tadi, tentu saja keinginan untuk mencoba aneka kuliner nusantara akan terlaksana dan pasti Kamu akan merasa puas!

Reply