Mengasah Adrenalin di Wisata Karst Tubing Yogyakarta

Karst Tubing Yogyakarta

https://rentalmobiljogja.id

Wisata Karst Tubing Yogyakarta bisa jadi hal yang wajib dicoba untuk wisatawan yang ingin menantang diri dan memacu adrenalin.

Berwisata ke sungai ini berarti wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan alam di sekitar sungai.

Berbagai macam keelokan alam akan menyambut anda di sepanjang pengarungan. Mulai dari pepohonan, area perkebunan warga, juga tebing-tebing bebatuan.

Lokasi Wisata Karst Tubing Yogyakarta

Wisata sungai ini cukup dekat dari Jogja. Karst Tubing berada di Jalan Raya Wates KM 9.5, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari pusat Kota Jogja, anda dapat mengambil jalan menuju Wates Kulon Progo untuk menuju Karst Tubing.

Jaraknya hanya 12 km dari pusat kota Jogjakarta, yang dapat anda tempuh dengan sekitar 30 menit berkendara.

Harga Tiket Masuk Wisata Karst Tubing Yogyakarta

Untuk menikmati wisata alam yang menantang di Karst Tubing.

Pengunjung dapat merogoh kocek untuk harga tiket masuk sebesar Rp.40.000/900m selama 30 menit untuk wisatawan dalam negeri dan Rp. 60.000/900m selama 30 menit untuk wisatawan asing.

Wisata ini buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB setiap hari.

Fasilitas dan Daya Tarik Wisata Karst Tubing Yogyakarta

Wisata alam di Bantul ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti mushola, kantin, area permainan anak, tempat parkir kendaraan, toilet umum, dan panggung terbuka.

Para wisatawan juga dapat melakukan beberapa kegiatan menarik seperti:

1. River Tubing

Anda dapat merasakan serunya mengarungi sungai dengan 2 pilihan track. Track pertama dapat ditempuh dengan waktu 30 menit, sekitar 0.9 km.

Track kedua 1,4 km dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit jika arus sungai dalam kondisi normal.

Namun saat arus sungai, deras, River Tubing biasanya akan dihentikan.

2. Pemandangan Alam

Selama menyusuri sungai, ada beberapa pemandangan menarik yang dapat dinikmati pengunjung, seperti air terjun dari Tebing Karst Tubing, arum jeram, dan membuat lingkaran.

Kegiatan menyusuri sungai dan arum jeram di sini sangat aman bahkan untuk anak – anak. Karena kegiatan ini dipandu langsung oleh tenaga pemandu berpengalaman.

Selain itu, para pengunjung juga dikenakan jaket pelampung serta ban. Sehingga pengunjung yang tidak bisa berenang tidak perlu takut tenggelam.

Baca juga: Wisata Edukasi Seru di Baron Technopark Gunung Kidul

3. Bersepeda

Anda dapat menyewa sepeda tua yang antik untuk menjelajah di perkampungan dan jalan-jalan di pinggiran persawahan dengan hamparan padi hijau yang indah.

4. Berkemah

Di destinasi wisata ini, anda jug dapat bermalam di area camping di pinggiran sungai dengan suasana alam yang asri dan segar.

Ada juga kegiatan outbound rekreasional dan outbound pengembangan diri/team.

5. Kesenian Kuda Lumping

Jika berkunjung ke Karst Tubing Yogyakarta, anda berkesempatan untuk melihat pertunjukkan seni Kuda Lumping asli Jawa.

Selain itu, pengunjung juga dapat belajar/kursus Tari Kuda Lumping langsung dengan para seniman Kuda Lumping.

6. Penginapan

Tempat wisata ini juga menyewakan pondok istirahat dengan harga terjangkau untuk para wisatawan yang ingin bermalam dan menikmati suasana pedesaan yang indah selama beberapa hari.

Baca juga: Wahana Outbound di Tegalarum Adventure Park Jogja

7. Jasa Foto

Bagi anda yang ingin mengabadikan momen berlibur dan membutuhkan jasa foto, tempat wisata ini juga menawarkan jasa foto yang nantinya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 50.000.

Wahana sungai dengan bentangan dinding batuan alami Karst dan rimbunnya pepohonan besar di sepanjang jalur sungai akan memberikan pengalaman liburan tak terlupakan untuk Anda.

Tempat wisata yang satu ini adalah salah satu destinasi yang sempurna untuk traveler yang ingin mengadu adrenalin. Rasakan serunya bermain air sungai di Karst Tubing Yogyakarta.

Reply