Bagaimana Daun Kelor Mampu Mengatasi Diabetes?

Manfaat daun kelor – Fenomena keunikan daun kelor ini menarik sejumlah para peneliti untuk mengetahui apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya.

Hasil dari berbagai penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa daun kelor mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan seperti masalah pencernaan, gangguan di lambung, usus dan lainnya.

Hal ini karena kandungan anti oksidan dalam daun kelor sangat tinggi sehingga mampu melakukan regenerasi sel tubuh lebih cepat dan menjadikan tubuh lebih sehat.

Daun kelor juga bisa meminimalisir kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh serta mampu mengatasi masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Beralih ke pembahasan utama yaitu bagaimana cara daun kelor mampu mengatasi penyakit diabetes.

Nutrisi-nutrisi dalam daun kelor yang sudah disebutkan diatas sangat bagus untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Daun kelor ini adalah sumber produksi insulin alami untuk tubuh.

Daun kelor memiliki sifat anti diabetes, ada kandungan berupa zat seng atau sejenis mineral yang sangat diperlukan dalam produksi insulin.

Para peneliti sudah mendapatkan hasil bahwa mereka para penderita diabetes yang mengkonsumsi daun kelor secara rutin akan memiliki kadar gula lebih rendah di bandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi daun kelor.

Selain itu daun kelor juga bisa dijadikan sebagai insulin alami bagi tubuh yang sangat baik untuk penderita diabetes.

Daun kelor ini juga sangat-sangat bagus untuk pencegahan penyakit diabetes bagi Anda yang tidak menderita penyakit ini.

Caranya adalah mengkonsumsi rutin daun kelor bisa dalam bentuk sayur-sayuran, teh atau olahan lainnya secara teratur.

Cara Membuat Ramuan Daun Kelor Segar untuk Mengobati Diabetes

Manfaat daun kelor – Cara membuat ramuan dari daun kelor ini harus Anda ketahui karena saat ini masih jarang yang menjual ramuan dari daun kelor baik itu dalam bentuk jamu atau tablet. Cara pembuatannya ini mudah dan sederhana serta bisa Anda racik sendiri di rumah.

  • Siapkan 10 -15 gram daun kelor, kurang lebih satugenggaman tangan hasilnya
  • Cucilah daun kelor sampai bersih, perhatikan jangan di remas supaya daun kelor tetap segar
  • Rebuslah daun kelor, kalau bisa menggunakan alat yang terbuat dari gerabah
  • Masukkan bersama dengan 3 air gelas dan tunggu hingga mendidih dan sampai air menyusut tinggal 1 gelas saja.
  • Kemudian setelah itu masukan lagi 3 gelas air dan kemudian tunggu hingga air menyusut hingga 1 gelas air lagi.
  • Setelah matang kemudian angkat dan saring, tunggu sampai hangat dan setelah itu minumlah secara rutin 3 kali sehari masing-masing satu gelas.

Demikian informasi mengenai manfaat daun kelor untuk diabetes, semoga bisa membantu Anda yang saat ini sedang mencari obat herbal dan alami untuk diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *