Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta, Sejuk Banget!

Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta

https://www.alodiatour.com

Ingin berwisata di alam dan menikmati sunset, sunrise, dan pemandangan gunung-gunung yang menakjubkan?

Maka Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta adalah pilihan destinasi liburan yang sempurna.

Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar nama bukit yang satu ini bukan? Tenang aja, hanya karena Namanya ‘isis’, bukit ini bukan symbol teroris kok!

Menjadi salah satu destinasi favorit di Kulon Progo Jogja, Bukit Isis juga sering disebut dengan Bukit Ngisis.

“Isis” atau “ngisis” adalah kata yang berasal dari Bahasa Jawa, yang berarti “sejuk” dalam Bahasa Indonesia.

Jadi, Bukit Isis Kulon Progo adalah bukit dengan suasana alam yang sejuk dan segar, dan sangat cocok untuk anda yang ingin melepas penat dan menyejukkan diri bersama alam.

Lokasi Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta

Lokasi Bukit Isis berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo Yogyakarta.

Bukit ini terletak cukup dekat dengan Kebun Teh Nglinggo. Dari sini, anda juga dapat berwisata ke beberapa destinasi alam sekitar, seperti Air Terjun Grojogan Watu Jonggo.

Di destinasi wisata tersebut anda dapat berswafoto dan bermain air. Wisata ini memiliki waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara dari pusat Jogja.

Ada juga keindahan Menikmati Sejuknya Suasana di Air Terjun Grojogan Sewu Kulon Progo

Harga Tiket Masuk Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta

Dengan segala keindahan alam yang disuguhkan, tarif masuk Bukit Isis Kulon Progo terbilang relatif murah.

Rp. 5.000 untuk pengunjung roda empat, dan hanya Rp. 2.000 untuk kendaraan roda, anda sudah dapat menikmati pesona keindahan alam Kulon Progo.

Fasilitas dan Daya Tarik Bukit Isis Kulon Progo Yogyakarta

Bukit Isis merupakan salah satu objek wisata alam yang banyak diminati pengunjung pada saat tanggah merah dan akhir pekan.

Jumlah pengunjung bahkan semakin padat saat lebaran dan musim liburan sekolah.

Dengan jumlah pengunjung yang banyak hampir setiap hari, membuat pengelola tempat wisata harus bekerja lebih untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengunjung.

Untuk menambah kenyamanan, objek wisata ini sudah dilengkapi dengan toilet umum dan area parkir kendaraan.

1. Pemandangan Bukit dan Gunung

Salah satu daya tarik destinasi ini adalah pesona keindahan perbukitan dan gunung, serta hamparan kebun teh dan hijaunya pohon-pohon di sepanjang pegunungan.

Saat pagi hari, dimana matahari mulai memancarkan sinarnya dan kabut masih menyelimuti Kulon Progo, anda akan menyaksikan pemandangan bak negeri dongeng di atas awan.

2. Spot Foto

Bukit Isis menawarkan berbagai spot foto indah dan menarik untuk anda yang suka narsis.

Spot foto Bukit Isis Kulon Progo telah dibuat seunik mungkin untuk menambahkan keindahan objek wisata ini, seperti taman, tebing, papan yang menjorok ke tebing, dan rumah pohon.

Baca juga ya Wisata Sekaligus Edukasi di Goa Kiskendo Kulon progo

3. Ayunan

Bukit Isis juga memiliki ayunan untuk bermain dan menikmati alam Kulon Progo. Menurut penduduk sekitar, destinasi wisata ini akan segera menambahkan camping ground sebagai bagian dari fasilitasnya.

Hal ini tentu saja sangat menyenangkan jika sudah direalisasikan. Area camping akan menambah keseruan para traveler untuk menikmati gemerlapnya lampu Kota Jogja di malam hari.

Jika tertarik untuk menghabiskan sisa liburan di Bukit Isis ini, sebaiknya anda berkunjung pada pagi atau sore hari selain musim hujan.

Dan jika beruntung, saat cuaca bagus anda bisa melihat hamparan pegunungan seperti Merbabu, Merapi, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro dari ketinggian Bukit Isis.

Rasakan sejuknya udara segar khas pegunungan di Bukit Isis Kulon Progo.

Reply